Moms.... Kenali 6 Gejala Kejeniusan Si Kecil Ketika Masih Bayi-

 Oleh : Nurfalakia


Punya anak cerdas berbakat dan berprestasi niscaya menjadi dambaan para ibu bagaimana tidak,anak yang berbakat akan menciptakan para ibu akan merasa bangga. Banyak para ibu yang tidak menyadari si kecil ternyata sudah memperlihatkan tanda tanda kejeniusannya,namun sang ibu malah mengabaikannya.Biasanya anak akan memperlihatkan potensinya ketika memasuki usia sekolah,tetapi bekerjsama potensi anak cerdas sanggup dilihat bahkan semenjak bayi lhoo.. bukan hanya faktor gen dari orang renta yang sanggup membantu kecerdasan tumbuh kembang si kecil maka dari itu bila ingin menyebabkan anak yang cerdas dan berprestasi alangkah baiknya sering dilatih semenjak masih dini semoga tidak menyesal nantinya.Lantas apa saja sih tanda tanda anak jenius itu ? berikut rangkumannya

1.Stimulasi Mental 



Bayi yang kerap menangis terus menerus  hingga para moms jadi stress dibuatnya udah lakuin apa aja mulai dari menyusui, ganti popok, ngajak bicara buat kebisingan, menggendong nya kesana kemari namun tak juga kunjung reda sampe coba ke dokter pun juga tak mempan , bisa saja moms alasannya ialah bayi merasa putus asa tanggapan tidak menerima stimulasi mental, sedikit membahas mengenai stimulasi, stimulasi ialah rangkaian aktivitas yang dilakukan untuk merangsang kemampuan dasar sikecil sehingga ia sanggup tumbuh dan berkembang secara optimal.Tips dari para moms ialah dengan sering sering mengajaknya berinteraksi dengan si kecil, si. Anak yang kurang stimulasi mental akan digandrungi rasa gelisah berkepanjangan dan rewel dan ini ialah salah satu tanda bahwa anak itu jenius.

2.Stimulasi suara 

Bayi yang berbakat sanggup dilihat dari cara ia menangkap bunyi begitu cepat baik itu bunyi burung, bising motor, lagu, bahkan benda yang terjatuh  membuatnya cepat terkejut , indikasi selanjutnya ialah sikecil akan merasa cepat jenuh dan bosan ketika lagu yang dimainkan di putar berulang ulang kali.

3.Mengikuti objek dengan matanya



Ketika bermain dengan si kecil dengan menggerakkan sebuah objek lalu mata sikecil akan mengikutinya kemana anda menggerakkan benda tersebut dengan durasi yang terbilang cukup lama, sama ibarat dengan bayi pada umumnya namun yang menjadi pembeda dari bayi lainnya ialah bayi yang cerdas akan lebih gampang sensitif, mereka gampang menangkap lingkungan sekitarnya.

4.Sering tertawa 



Gemess ya klo liat bayi lagi tertawa apalagi hingga terbahak bahak ya jadi status lagi tuuh si bayi he he...pasti seneng dong ngeliat bayi yang aktif dan ceria, selain menangis ciri selanjutnya ialah si kecil sering tertawa.

5.Cepat berbicara 



Kebanyakan bayi akan mulai berbicara diusia 4-6 bulan namun bayi yang jenius menampakkan tanda tandanya ketika ia mulai mengeluarkan kata kata ketika berusia 3 bulanan  meskipun hanya mengeluarkan kata kata seperti  cacaca,baba, mama,yaya.

6.Durasi tidur 



Moms akan merasa sangat damai ketika si bayi tertidur lelap alasannya ialah sanggup melaksanakan aktifitas lainnya ibarat memasak, mencuci ,kepasar dan higienis bersih rumah ,namun bila bayi yang tidur namun sehabis selang beberapa menit udah terbangun menangis, niscaya bete pengen di tabok tapi si babe lagi ngelototin (😁✌) tapi jangan kesel dan ngambek dulu moms bisa jadi anak yang kurang tidur ialah menandakan si kecil akan tumbuh menjadi anak yang cerdas lho.

Penutup 
Memiliki anak ialah anugrah terindah yang di berikan Tuhan kepada kita dan titipan dari sang Maha Kuasa seyogyanya di jaga dengan baik dan sabar banyak lho pasangan diluar sana sangat mendambakan sosok sang buah hati namun tak kunjung terkabul,sabar dalam mengahadapi anak kecil ,latih anak dan asah si kecil bukan ketika mereka memasuki masa sekolah ,melatih bayi ketika bayi pun boleh dilakukan dengan memperlihatkan stimulasi secara terpola dengan mengajaknya bicara atau dengan membunyikan banyak sekali bunyi semoga si bayi sanggup cepat tanggap.

Sumber

https://today.line.me/id/article/Ternyata+Kejeniusan+Anak+Bisa+Terlihat+Sejak+Bayi+Ini+Tandanya-nkl5Gg

https://www.nutriclub.co.id/parentsguideacademy/parenting-article/others/kenali-tumbuh-kembang-si-kecil-usia-3-bulan/?gclid=Cj0KCQjwoqDtBRD-ARIsAL4pviCWH6O2bOJLY9_byBux-80ZddFGvcGeAMf1jKuefGjb-hAdCKjUnpsaAnPIEALw_wcB

https://m.liputan6.com/health/read/2402830/ini-tanda-tanda-anak-jenius-dari-usia-1-10-tahun
















Ladies Be Careful ! 10 Negara Ini Dikenal Paling Rawan Perkara Pelecehan Seksual Diseluruh Dunia-

oleh: Nurfalakia


Pemerkosaan belakangan ini menjadi sangat meresahkan bagi para kaum perempuan dan para orang bau tanah yang mempunyai anak gadis, terjadinya tindak pelecehan seksual sanggup dipengaruhi faktor lingkungan, motif pelaku melihat situasi dan kesempatan,tak sanggup dipungkiri dari cara perempuan berpakaian itu sendiri menjadi halu bagi para laki-laki sampai terpancing dan nafsu seksnya meningkat ketika itu juga,mulai tak terkendali sampai nekat memperkosa, juga alasannya ialah sang suami yang tidak puas dengan pasangannya yang dirasa kurang memuaskan sampai melampiaskan nafsu bejatnya kepada korbannya dan mendapat kepuasan dengan cara menyiksa sampai membunuh, mudahnya para pengguna internet mengakses situs situs porno juga menjadikan halu bagi para pelaku kejahatan seksual.


10.Grenada (30.6)


Grenada ialah sebuah negara di Hindia barat di maritim karibia (Amerika serikat) diujung selatan rantai pulau grenadines, dengan luas wilayah  384,5 km persegi yang terbilang cukup sempit namun mempunyai masalah pelecehan seksual yang tinggi bahkan memcakup seluruh dunia dan menduduki posisi 10 teratas. grenada mempunyai angka rata rata pelecehan seksual mencapai 30.6 masalah per 100.000 orang. Pemerintah di grenada gencar melaksanakan aneka macam cara dan upaya  dengan menambah sanksi bagi pelaku kejahatan seksual untuk menekan angka pelecehan seksual .

9.Nikaragua (31.6)


Masih wilayah amerika serikat tepatnya amerika bab tengah dengan ibukota managua dan berpenduduk sekitar 6.1 juta jiwa (data tahun 2018) negara ini juga tergabung dalam top list dengan tingkat pelecehan seksual tertinggi dunia sehabis Grenada,di nikaragua pemerkosa dan pelecehan seksual tersebar luas dan lebih banyak didominasi korban ialah perempuan muda.Menurut statistik resmi lebih dari 14.000 kasis dilaporkan antara tahun 1998 dan 2008 dua pertiga korban berusia dibawan 17 tahun.Dan di tahun 2013
berdasarkan Institute of Legal Medicine (IML),dokter forensik mengusut 6.069 korban kekerasan seksual , 82 %  ialah korban anak anak.Nikaragua memang salah satu negara teraman di Amerika tengah namun tidak bagi kaum wanita.

8.Costa Rika (36.7)


Costa Rika ialah negara terkecil ketiga sehabis belize dan El savador di amerika tengah yang ketika ini dipimpin oleh preseiden Carlos Alvarado Quesada ini mempunyai angka rata rata masalah pelecehan seksual 36.7 korban per 100 ribu warga.

7. Suriname (45.2)


Suriname ialah negara transit bagi para pedagang yang memudahkan sebagian besar kokain ke eropa dan afrika pembersihan uang dan korupsi terkait narkoba telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir menjadikan negara ini dijuluki negara dengan kriminalitas tinggi termasuk perkosaan. Angka pelecehan seksual di suriname mencapai 223 masalah pada tahun 2004 naik 19.89% dari tahun sebelumnya .Berdasarkan data terhadap 45  perempuan yang menjadi korban dari 100.000 orang.

6. Swedia (63.5)


pada 2012,swedia mempunyai 66 masalah perkosaan yang dilaporakan per 100.000 penduduk berdasarkan Dewan Nasional Swedia untuk pencegahan kehjahatan (UNODC) Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Uni Eropa menemukan bahwa swedia mempunyai masalah tertinggi perkosaan yang dilaporkan di Eropa.Dan laporan Amnesty International wacana pelecehan seksual dinegara negara nordik sangat kritis terhadap swedia alasannya ialah tingkat sanksi yang sangat rendah untuk masalah masalah pemerkosaan.Di swedia sekitar 1 diantara 3 perempuan swedia diserang secara seksual menjelang selesai masa remajanya.

5. Bermuda (67.3)


Menurut laporan PBB 2010 mengungkapkan bahwa sekitar 40 % negara mempunyai tingkat pembunuhan di bawah 3 per 100.000 penduduk .Tingkat pembunuham di bermuda sepuluh kali lebih tinggi dari inggris dan lebih dari 2 kali lipat AS. Bermuda juga dikenal dengan negara yang paling rawan didunia.

4.Swaziland (77.5)


Swaziland ialah negara dengan tingkat pelecehan seksual tertinggi keempat secara global,The Time of Swaziland melaporkan bahwa swaziland berada di urutan ke empat alasannya ialah kasusnya terdaftar mencapai 77.5 diantara 100.000 orang .Statistik terbaru PBB untuk swaziland mulai dari 2004 sehabis 849 perkosaan dilaporkan naik 7.48 % dari tahun sebelumnya .

3.Lesotho

Menurut menteri jender Dr.Malinali Phamotse mengungkap bahwa setidaknya 90 persen dari semua narapidana laki-laki berada di penjara sehabis mereka dieksekusi alasannya ialah pemerkosaan, sangat menyedihkan bahwa dihampir setiap kementrian yang ia layani, ia sering berhadapan eksklusif dengan masalah masalah pelecehan dan ketidaksetaraan perempuan.Menurut laporan Biro Statistik 2016, pelanggaran seksual ialah urutan no 3 kejahatan di lesotho.Negara ini mempunyai angka 88.6.kasus pelecehan seksual per 100.000 penduduk pada tahun 2011 berdasarkan laporan PBB.Kasus pelecehan seksual terjadi di negara ini banyak ditemui disekolah sekolah dan ayah yang memperkosa anak tirinya.

2.Botswana (92.9)


Dalam sebuah studi tahun 2009, 4.9% dari 1.244 perempuan dari 13-24 tahun melaporkan telah diperkosa dalam hidup mereka.10.3% dari 654 perempuan melaporkan bahwa mereka telah diperkosa srudi 2011, 4.6% telah diperkosa dalam tahun terakhir .3.9 % dari 613 laki-laki telah diperkosan ,pada tahun 2014 tingkat pelecehan seksual untuk botswana ialah 91.6 masalah per 100.00 populasi.

1.Afrika selatan (132.4)


Afrika selatan mempunyai tingkat pelecehan seksual tertinggi didunia dengan 132,4 insiden per 100.000 orang.Menurut sebuah survei yang dilakukan Dewan Penelitian Medis Afrika Selatan,kira kira satu dari empat laki-laki yang disurvei mengaku melaksanakan pemerkosaan.Meskipun tubuh legislatif afrika selatan memberlakukan undang-undang amandemen aturan pidana pada tahun 2007 namun tetap meningkat,pada tahun 2013 diperkirakan 70 persen lebih perempuan disana pernah mengalami kekerasan seksual.Pada malam hari di ibukota afrika selatan pretoria,tepatnya selasa malam seorang perempuan yang kala itu sedang menunggu antrian datang tiba disergap oleh 5 laki-laki berbadan kekar dan menyeretnya ke semak semak kemudian diperkosa secara bergiliran.Masih di kota yang sama seorang anak berusia 17 tahun diperkosa di bangsal rumah sakit diperkosa oleh seorang laki-laki yang berpura pura sebagai dokter berdasarkan laporan kepolisian setempat .Menurut data dari kepolisian terdapat 110 pelecehan seksual terjadi di afrika selatan setiap hari.

Sumber 
https://www.thepost.co.ls/local-news/the-shock-rape-stats-shaming-lesotho/

http://gal-dem.com/we-need-to-talk-about-the-rapes-in-botswana/

https://www.google.com/search?q=no+rape&safe=strict&client=ms-android-vivo&prmd=ivn&sxsrf=ACYBGNTiXBcAh_BSodguIJd4bK_sh__NaQ:1571301068674&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwiZ7aHQ8KLlAhUDQH0KHa8JBYEQ_AUoAXoECA0QAQ&biw=360&bih=630&dpr=2

https://www.google.com/amp/knoema.com/atlas/Botswana/topics/Crime-Statistics%3fmode=amp

https://www.zhiguli.net//search?q=


16 Hukum Seks Paling Nyeleneh Didunia No.7 Laki-Laki Kudu Nahan Yaa..! -

Oleh : Nurfalakia


Mengangkat topik seks, seringkali dianggap boomerang dan dihindari oleh sebagian orang, anggapan ini sah sah saja mengingat  kata seks ialah kata berkonotasi jorok namun sebagian lagi beranggapan itu asing dan boleh boleh saja oleh sebab itu, di beberapa negara dibawah ini memberlakukan hukum/aturan bagi warganya,aturan aturan ini mirip tidak boleh melihat patung perempuan (manekin) atau binatang betina terlalu lama, ada juga peraturan tidak diperbolehkan berganti ganti posisi dikala berafiliasi intim bahkan kalau tertangkap lembap menduakan diperbolehkan untuk membunuh pasangannya sendiri...what???
Berikut ialah daftar 15 negara yang mempunyai aturan paling asing terkait seks :

1. Colombia - Diawasi oleh sang mertua  dikala malam pertama 

Lebih tepatnya di kota Cali, kalau terdapat  pasutri yang gres saja menikah ,pernikahan mereka tidak akan sah kalau tidak diawasi oleh mertua dikala malam pertama, mulai dari mencium kening sampai berafiliasi tubuh tak luput dari mata sang mertua, duh ngeri banget ya...yang tadinya udah panas eehh malah tiba tiba tiba longsor salju 😂.. bukan tanpa alasan hal ini dilakukan untuk memastikan anak dari mertua diperlakukan dengan baik dan juga kerena tuntutan tradisi yang sudah menempel di kota tersebut.

2. Colorado- mencium perempuan yang tertidur 

Berbeda dengan kisah dongeng dimana para laki-laki bebas mencium putri salju semoga terbebas dari kutukannya.Jika berkujung di negara yang satu ini jangan sekali kali mencoba mencium perempuan yang tengah tertidur baik itu saudara, anak, kerabat, bahkan istri sendiri dari pada kena denda kan lebih baik main kondusif saja.

3. Tibet- berafiliasi seks dengan 10 laki-laki sebelum menikah 

Terdapat tradisi yang unik nan asing dinegara tibet yaitu bagi pengantin perempuan diwajibkan berhungan intim dengan banyak laki-laki terlebih dahulu dengan aturan minimal 10 pria,mereka menganggap lebih banyak laki-laki lebih baik apalagi yang tiba dari luar negara tibet,usut punya usut hal ini dilakukan semoga sang perempuan lebih matang sebelum melaksanakan kesepakatan nikah dengan sang calon sesungguhnya. Tragis yaa  calon suaminya hanya sanggup mendapatkan dengan tulus dikala pengantinnya digauli oleh banyak pria.

4. Oregon- dihentikan mengumpat dikala melaksanakan korelasi intim

Oregon ialah salah satu negara pecahan Amerika yang terletak dibarat bahari Amerika serikat,dinegara ini memberlakukan hukuman bagi pasangan suami istri, dikala tengah berafiliasi tubuh terbukti mengumpat atau mengeluarkan sumpah serapah dengan pasangannya,menurut aturan oregon hal tersebut tidak pantas dan dianggap sebagai penghinaan dan pelanggaran.

5. California- laki laki dihentikan menggunakan kostum wanita

Masih negara pecahan amerika serikat,tepatnya dikota Walnut menerapkan sebuah peraturan yaitu barang siapa (laki laki) yang terbukti menggunakan kostum wanita  tanpa persetujuan polisi setempat akan dikenakan sanksi.

6.Connecticut 

Hampir sama dengan poin sebelumnya dihentikan mencium perempuan tapi tidak dikala tengah tertidur, dinegara ini hari ahad ialah hari yang paling menyiksa bagi pasangan kekasih bagaimana tidak setiap hari ahad mereka tidak sanggup saling  berciuman.

7.Arizona - Dilarang ereksi 

Hal yang perlu kau perhatikan dikala berkunjung ke negara ini ialah kendalikan nafsumu terutama bagi laki-laki kalau kau tertangkap lembap sedang ereksi atau "something is standing up"🤭🤣🤫 maka bersiap siaplah untuk sanggup denda dari kepolisian setempat. Aturan ini juga berlaku di sebagian negara mirip indiana,New York dan ohio.

8.Florida-Dilarang berganti ganti posisi dikala behubungan badan


Di florida juga terdapat aturan asing nih, larangan bagi pasangan kekasih yang melaksanakan banyak sekali macam macam gaya dikala bercinta, emang yang ngeliat mereka juga siapa ya?????

9.Kuwait -dilarang menatap patung dan binatang betina terlalu lama.

Setelah sebelumnya dibahas ialah negara negara eropa kali ini bergeser ke asia yaitu timur tengah , negara negara arab memang populer dengan aturan/ aturan ketat semoga terhindar dari dosa khususnya pada kasus seks, dinegara ini melarang warganya (pria) untuk menatap patung perempuan dan binatang betina terlalu usang semoga terhindar dari nafsu syahwat.

10.New Mexiko- dihentikan melekukan oral seks

klo aturan yang satu ini sih saya juga setuju, di negara ini melarang keras semua bentuk oral seks, saking dilarangnya barang siapa yang terbukti melaksanakan seks oral akan berakhir di penjara dengan pidana penjara mencapai 10 tahun lamanya.

11. Massachusetts- perempuan dihentikan diatas 


Ketika sedang berafiliasi tubuh perempuan dihentikan berada diatas pria... hmm ada ada aja nih

12. panama - dihentikan gay 

Jika kau ialah laki-laki dan kau adalah  penyuka sesama jenis kemudian tinggal dan menetap di negara ini maka siap siaplah untuk kehilangan kemaluanmu, dikabarkan kalau terdapat kaum homo dinegara ini maka akan dikebiri 😱

13. Uruguay- dihentikan selingkuh

Yang satu ini lebih sadis lagi nih, kalau terdapat seorang suami tengah mendapati istrinya sedang menduakan dengan laki-laki lain,maka sang suami memiliki  hak dan legitimasi untuk membunuh istri serta simpanan istri tersebut, atau dengan memotong hidung istrinya dan memotong buah zakar laki-laki selingkuhannya itu.

14.Colorado selatan 

Masih pecahan amerika serikat, bagi para laki-laki yang telah bertunangan jangan nunggu usang buat nikahin mereka di california selatan para laki-laki yang bertunangan dan telah terbukti melaksanakan korelasi tubuh dengan tunangannya akan di paksa secara aturan untuk menikahinya segera. Jangan nunggu usang lama yaaa...

15. Utah

Utah ialah sebuah negara pecahan barat di amerika serikat,dinegara ini membolehkan warganya untuk melaksanakan seks dengan bianatang selama tidak ada pihak yang dirugikan.

16.Louisiana - melegalkan Necrophilia


Di indonesia terdapat aturan yang menjerat para pelaku pemerkosa mayat, meskipun tidak ada undang undang terkait eksklusif pelecehan seksual jenazah namun masuk dalam kategori pasal 285 kitab undang-undang hukum pidana dengan pidana penjara paling usang 12 tahun, berbada dengan dinegara lousiana yang memperbolehkan warganya untuk memperkosa jenazah .

Sumber
https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/health/sex/amp/tita/20-peraturan-seks-aneh-yang-harus-kamu-patuhi-jika-berada-di-negara-negara-ini-1

https://www.zhiguli.net//search?q=