5 Kalimat Ini Penghancur Hidupmu By Merry Riana-



     Banyak motivator ternama indonesia yang patut dijadikan panutan, Gede Prama,Cristian Adrianto,James Gwee,Krisnamurti,Andrie Wongso,Bong Chandra, Mario Teguh, namun kali ini yang dibahas ialah seorang perempuan muda berparas cantik, ulet,tangguh, yang tak kalah populernya dengan motivator seniornya "Merry Riana" terlahir dari keluarga sederhana,dimana sang ayahanda merupakan pebisnis dan ibunya seorang rumah tangga dengan 3 orang saudara dan merupakan anak pertama,ia lahir dijakarta 29 Mei 1980, dikenal dengan julukan perempuan sejuta dollar ialah seorang motivator, administrator dan pengusaha asal indonesia,perannya sebagai anak sulung kerap membuatnya harus berusaha menjadi panutan dan pola bagi kedua adik laki-lakinya, di usia belia ia bisa menjadi tulang punggung, bukan jalan yang mulus tentunya kerja kerasnya mulai dari membagikan pamflet/brosur,menjadi penjaga toko bunga hingga pelayanan restoran ,ia juga dikabarkan kehilangan uang $ 10.000 dibidang bisnis saham,saat terjadi kerusuhan tahun 1998, ia merantau ke singapura dan kemudian mengambil kuliah di Univeraitas Teknologi Nanyang,meskipun dirinya mempunyai banyak utang ketika kuliah ,karirnya membaik sehabis lulus dan ia berhasil meraih pendapatan sejuta dollar pada tahun 2007,pencapaiannya ini diberitakan dalam surat kabar nasional singapura The Straits Times terbit 28 januari 2007.Jatuh bangkit sudah ia rasakan di usia yang masih muda hingga balasannya usahanya membuahkan hasil , buku dengan judul " A Gift from A Friend " berhasil menarik perhatian baik itu dalam negari hingga luar negeri tak tanggung tanggung diusia 26 tahun ia bisa menghasilkan uang S$ 1.000.000 ( dolar singapura) sungguh pencapaian yang luar biasa, bukan cuma menulis buku ia juga dikenal masyarakat indonesia sebagai youtuber dengan pengikut ketika ini mencapai 1.8 juta subscribe dalam channel ini Merry Riana berperan sebagai mentor berisi mengenai kode dan motivasi dan salah satunya ialah dengan judul 5 kalimat yang sanggup menghancurkan hidupmu,ap saja?! berikut ulasannya :

1. Bukan salah saya 
 
     Merasa terlahir dari keluarga yang kurang mampu, menciptakan kau merasa keadaanlah yang patut dipersalahkan, "bukan salah saya"jika saya miskin toh sudah dari sononya,"bukan salah saya"jika saya ini kurang bakir memang orang renta yang ngak bisa biayain kuliah, "bukan salah saya"jika saya ini pengangguran wong saya mang ngak punya duit,boro-boro mau buka perjuangan beli sendal aja susah, belum berusaha kau udah mengoceh sana sini, orang yang gagal akan selalu mencari alasan mengapa ia tidak bisa dan orang yang berhasil akan melihat peluang yang dan mencari jalan sebagai alternatif pemecahannya.

2. Saya Tidak Bisa 
 
     Semua orang niscaya bisa ngomong saya Ngak bisa,cuma masalahnya bagaimana caramu merubah kalimat yang tadinya tidak bisa menjadi bisa, beda orang beda abjad yaa,, orang yang mempunyai jiwa sukses akan mencoba dan berguru hingga yang tadinya tidak mungkin menjadi bisa, nah sebaliknya nih kalau ia mempunyai jiwa pemalas belum apa-apa juga eksklusif ne-cap ngak ah saya ngak bakalan bisa, ini sih terlalu sulit ,bagaimana mau berkembang kalau kau tidak mau berguru dan mencoba sesuatu yang gres ,kamu harus bisa menghilangkan kata satu ini yaa, kau sebaiknya memupuk pikiran bahwa kau bisa dan niscaya bisa,sesulit apapun "sesuatu" itu kalau dilakukan dengan sungguh-sungguh dan yakin maka percayalah lambat laun kau akan berhasil .

3.Hidup Itu Tidak Adil 
 
      Jika kau terus berpikir bahwa hidup itu tidak adil dan meracuni pikiran dengan bayang-bayang yang tidak berfaedah sama sekali, sering membandingkan hidupmu dengan orang lain ialah pemicu hancurnya hidupmu, merasa kau yang paling rajin kok malah ia yang sanggup promosi,merasa kau paling bagus kok malah ia yang digaet gebetan, mengapa saya yang udah puluhan tahun cari nafkah malah ia yang hidupnya kaya,"hidup itu ngak adil", kau mulai sibuk dengan urusan orang lain hingga urusan pribadimu sendiri malah terbengkalai, selama kau merasa bahwa hidup ini tidak adil maka kau pun akan digandrungi rasa kecewa yang akut, dan tidak akan pernah merasa bahagia. alasannya kau merasa dirimu ialah korban dari ketidakadilan yang usang kelamaan akan menciptakan dirimu rugi sendiri lahir batin.

4.Saya Sudah Tahu
 
    Merasa lebih superior dibanding yang lain hingga menganggap orang yang berusaha menegurmu sebagai parasit bahkan benalu.Selama kau menuturkan kalimat "Saya Sudah Tahu" akan menutup kesempatanmu untuk terus berguru dan memperbaiki diri serta menutup peluang yang ada.Orang yang mempunyai pemikiran semacam ini ialah ciri orang yang tidak akan bisa tumbuh dan sukses,orang yang sok tahu akan cenderung merasa lebih tahu segalanya,lebih kaya,lebih pintar,lebih kuasa,dan lebih sempurna,jangan pernah merasa tahu segalanya sebaliknya cobalah untuk senantiasa merasa kekurangan dengan begitu kau akan terdorong untuk menggali potensi yang lebih lebar lagi dan tentunya peluang sukses akan terbuka buatmu.

5.Saya Tidak Punya Pilihan
 
    Saat kau dihadapkan dengan masalah yang cukup rumit maka kalimat yang pertama kau ucapkan "saya ngak punya pilihan" mau gimana lagi?! ini ialah hidupmu kau berhak untuk mengambil keputusan menurut argumen kau sendiri kalau terbukti salah dalam menentukan toh sudah menjadi hak kau dalam menentukan dan tentunya kau tahu mana yang baik dan tidak dalam menentukan pilihanmu,misalnya kau dituntut untuk menikah diusia belia alasannya kehendak orang tua,mau gimana lagi orang renta udah mendesak, pingin ngelamar pacar namun bapaknya galak pisan, trus pengen traveling keliling dunia tapi dana terbatas, keraguan yang kau tanam akan tumbuh menjadi ketakutan-ketakutan hingga banyaknya pikiran curiga yang bisa saja menghambat kesuksesanmu,bisa jadi kalau kau lebih ulet berusaha dan mencari jawaban atas masalahmu bukan tidak mungkin semua yang tidak mungkin itu akan berbuah kesuksesan, setiap insan punya pilihan dalam menetukan tujuan hidupnya,pilihan itu balik lagi ke diri kau sendiri,selalu ada banyak peluang yang tersedia kalo kau benar-benar niat menjalankannya.









Related Posts

5 Kalimat Ini Penghancur Hidupmu By Merry Riana-
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini